Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kulineran ke Jogja Dari Semarang Naik Kereta Yuk!

Wisata-Kulineran-ke-Jogja-Dari-Semarang-Naik-Kereta-Yuk!
Jarak antara kota Jogja dan Semarang memang tak terlalu jauh, hanya memakan waktu 3 jam perjalanan saja, Anda sudah tiba di Jogja. Jika berbicara mengenai wisata kota Jogja memang tak ada habisnya, ada banyak alasan kenapa para pelancong selalu tertarik pergi berwisata ke Jogja. Selain  tempatnya yang sangat eksotis juga wisata kulinernya yang tak kalah menarik untuk dicoba. Oleh karena itu, jika ada waktu senggang dengan keluarga tidak ada salahnya untuk berwisata ke sana terutama wisata kuliner dengan berbagai jenis jajanan yang langsung memanjakan lidah. 

Untuk pergi ke jogja dari semarang memang bisa menggunakan beberapa alternatif kendaraan yaitu bisa menggunakan dengan mobil, bisa dengan menggunakan motor dan bahkan bisa menggunakan kereta api. Saran yang paling baik untuk lebih menikmati suasana perjalanan dan bebas hambatan yaitu bisa menggunakan kereta api sebagai sarana transportasinya sehingga akan lebih terasa dalam mengisi waktu liburan bersama keluarga. Oleh karena itu mari berwisata kulineran ke jogja dari semarang naik kereta yuk? dan cobalah beberapa jajanan yang bisa Anda nikmati.

Tips Kulineran ke Jogja Murah Naik Kereta Transit di Solo
Bagi Anda yang tertarik menggunakan kereta api sebagai transportasi utama, berikut akan dijelaskan beberapa langkahnya agar Anda tidak merasa bingung ketika libur tiba.
1.             Membeli tiket kereta api
Salah satu trik hemat travelling ke Jogja naik kereta ialah transit dulu ke Solo. Hal tersebut dimungkinkan karena tidak ada kereta yang langsung dari Semarang menuju Jogja. Jam keberangkatan kereta api dari semarang sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Lalu dari solo ke Jogja bisa kapan saja karena keberangkatan kereta api setiap satu jam sekali.
Untuk tiket bisa dibeli sehari sebelumnya melalui loket pemesanan tiket stasiun poncol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya mengeluarkan 10 ribu rupiah saja. Pertama-tama ambilah nomor antrian lalu langkah selanjutnya akan dimintai untuk mengisi blanko dan akan ditanyakan no. KTP, nama lengkap,nama kereta, no. telepon dan isian lainnya. Setelah itu ketika dipanggil sesuai nomor antrian maka langsung memberikan sejumlah uang berdasarkan harga tiket kereta api yang tertera.
Perjalanan Semarang – Solo
Jika Anda berpikir naik kereta itu sumpek, berdesakan, panas, dan bau, tentu tidak untuk sekarang. Kereta api kelas ekonomi sekarang ini sudah dilengkapi fasilitas AC yang dingin dengan tempat duduk yang nyaman. Selain itu, tempat duduknya pun menyesuaikan nomor tiket kereta api yang Anda beli. Bahkan para petugas kereta pun akan menawarkan makanan dan minuman saat Anda merasa lapar selama di perjalanan menggunakan kereta. 
Saat merasa bosan, Anda bisa melihat-lihat pemandangan di jendela kereta. Pemandangan sawah, keindahan kota Semarang-Solo dijamin membuat Anda merasa betah meskipun membutuhkan waktu berjam-jam di kereta.
Setibanya di Solo, Beli Tiket Langsung ke Jogja
Setibanya di Stasiun Balapan Solo, Anda bisa langsung membeli tiket menuju Jogja. Dengan kisaran harga tiket hanya Rp. 8000,- saja dari Solo ke Jogja. Kereta yang bisa Anda naiki adalah kereta Prambanan Ekspress. Namun disini, Anda harus berburu kursi kereta karena tempat duduknya tidak disesuaikan dengan nomor tiket kereta api.
Setibanya di Jogja
Dari Solo ke Jogja biasanya hanya memerlukan waktu tempuh 2 jam saja. Anda bisa turun di stasiun mana saja, baik itu di Stasiun Lempuyang ataupun Tugu Jogja. Setelah itu,  Anda bisa langsung berburu tempat penginapan atau bisa langsung memutuskan mencicipi kuliner Jogja terlebih dulu sembari melepas lapar dan dahaga.
Jika kebetulan Anda berhenti di Stasiun Tugu Jogja, maka ada beberapa pilihan kuliner yang lokasinya dekat dengan stasiun Jogja tersebut, seperti Soto Ayam Lenthok Pak Gareng, Pecel Senggol Beringharjo, Bedhot Resto, Toegoe Resto, dan lainnya. Sedangkan kuliner yang dekat dengan stasiun lempuyangan Jogja diantaranya ada Mie Pelangi 88, Kedai Makan 58, dan lain sebagainya. Bagaimana, serukan perjalanan dari Semarang ke Jogja transit ke Solo?

Posting Komentar untuk "Wisata Kulineran ke Jogja Dari Semarang Naik Kereta Yuk!"