Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilih Warna Baju Koko Berdasarkan Warna Kulit


Baju koko memang baju yang paling pas dipakai ketika ramadhan dan lebaran. Baju ini paling nyaman dikenakan ketika beribadah sehari-hari di rumah maupun untuk ibadah tarawih di masjid selama bulan ramadhan. Jelas, pakaian koko menjadi pilihan tepat untuk para laki-laki muslim.


Ketika membeli pakaian koko, bukan hanya model dan ukurannya saja yang diperhatikan. Warna dari pakaian koko itu sendiri juga harus dipertimbangkan dengan matang. Meskipun terdengar sepele namun masalah warna ini bisa sangat berpengaruh pada penampilan Anda secara keseluruhan.

Memilih warna pakaian koko bukanlah hal yang sulit. Salah satu cara termudah untuk memilih warna yang cocok dipakai adalah dengan menyesuaikan warna kulit. Warna kulit seseorang memang sangat berpengaruh pada pilihan warna pakaian yang dikenakan. 

Rekomendasi Pilihan Warna Baju Koko sesuai Warna Kulit
Warna baju tidak bisa dipilih sembarangan. Sebagian orang memang bisa terlihat cocok mengenakan baju dengan warna apapun. Akan tetapi ada juga sekelompok orang yang tidak cocok mengenakan baju dengan warna-warna tertentu. Itulah kenapa pilihan warna sangatlah penting.

Begitu juga dengan para laki-laki muslim yang akan membeli baju koko untuk persiapan bulan suci ramadhan dan lebaran. Berikut akan dibahas beberapa rekomendasi pilihan warna pakaian koko yang bisa disesuaikan dengan warna kulit.

1.    Warna Cerah untuk Pemilik Kulit Gelap

Bagi Anda yang memiliki kulit yang cenderung gelap maka disarankan untuk memakai baju yang berwarna cerah. Warna cerah akan membuat tampilan kulit Anda terlihat jauh lebih bersih.

Warna-warna cerah yang bisa dipilih oleh pemilik kulit gelap di antaranya adalah merah, putih, dan kuning.

2.    Warna Coklat untuk Kulit Sawo Matang
Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang disarankan untuk memakai baju berwarna coklat. Warna coklat dinilai bisa lebih memancarkan pesona warna kulit sawo matang Anda.

Selain warna coklat, pemilik kulit sawo matang juga akan terlihat baik mengenakan pakaian berwarna krem.

3.    Warna Tropis untuk Kulit Kuning Langsat

Pemilik kulit berwarna kuning langsat sebenarnya bisa lebih leluasa memilih warna baju. Namun, warna baju yang dianjurkan adalah warna-warna tropis yang membuat penampilan menjadi semakin ceria.

Warna-warna tropis yang dimaksud contohnya adalah warna biru dan kuning. Warna ini dijamin bisa lebih menampilkan aura para pemilik kulit kuning langsat.

4.    Warna Gelap untuk Pemilik Kulit Putih

Bagi pemilik kulit putih, lebih disarankan untuk mengenakan pakaian yang berwarna gelap. Warna gelap akan membuat kulit Anda menjadi lebih bersinar.

Pada dasarnya, pemilik kulit putih lebih bebas untuk menentukan pilihan warna. Mereka akan terlihat cocok dalam balutan busana dengan warna apapun. Intinya, pilihan warna mereka lebih luas daripada pemilik warna kulit lainnya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pilihan warna baju berdasarkan warna kulit. Namun semua ini kembali lagi pada selera dan kepercayaan diri Anda. Jika Anda sudah memiliki selera pada warna tertentu dan percaya diri memakaianya, mengapa tidak?



Anda bisa mendapatkan aneka pakaian koko dengan berbagai pilihan warna yang bervariasi di Blibli.com. Blibli.com menjadi media belanja online yang menawarkan aneka jenis produk baju koko berkualitas dengan harga yang bersahabat.

Posting Komentar untuk "Pilih Warna Baju Koko Berdasarkan Warna Kulit"