Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelayanan Unggulan di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita


RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita atau RS PJNHK merupakan rumah sakit rujukan nasional untuk kasus kesehatan jantung dan pembuluh darah. Rumah sakit ini terletak di jl Letjen S. Parman Slipi Jakarta Barat dan menjadi rujukan bagi pasien-pasien dengan kondisi kesehatan jantung yang memiliki komplikasi sehingga memerlukan penanganan tim ahli di bidangnya. Di RS Harapan Kita sebagai rujukan penyakit jantung dan kardiovaskular, memiliki tim dokter yang terdiri dari berbagai spesialis terutama jantung dan bedah berikut sub spesialisnya. Dengan tenaga ahli yang sangat kompeten, RS Harapan Kita memiliki pelayanan unggulan untuk memaksimalkan pengobatan di bidang cardio vaskular.

Berikut ini adalah pelayanan unggulan yang dimiliki oleh RS Harapan Kita:

  1. Bedah Jantung Anak.
Merupakan pelayanan bedah jantung khusus untuk bayi, anak dan remaja. Pelayanan bedah jantung anak ini banyak menangani kasus kelainan jantung bawaan pada bayi dan anak-anak. Dengan diampu oleh dokter bedah jantung anak, sejak berdirinya pelayanan ini di tahun 1985, belasan ribu operasi telah dilakukan untuk menangani kasus-kasus kelainan dan masalah pada jantung anak-anak di bawah umum.

  1. Pelayanan Vaskular.
Vaskular atau pembuluh darah merupakan organ yang sangat berkaitan dengan kerja jantung. Jantung dan pembuluh darah merupakan satu kesatuan untuk bisa bekerja sama dalam mengedarkan darah. Di pusat pelayanan vaskular ini, berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan pembuluh darah ditangani oleh tim-tim ahli. Beberapa contoh penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah adalah aneurisme atau penyumbatan pembuluh darah yang setiap saat bisa mengancam nyawa apabila mengalami pecah terutama pembuluh darah di bagian kepala. Selain aneurisme, varises yang merupakan pembuluh darah vena juga merupakan salah satu contoh penyakit di pembuluh darah.

  1. Bedah jantung dewasa.
Pelayanan unggulan RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita yang lain adalah bedah jantung dewasa. Di sinilah pelayanan diberikan kepada pasien-pasien dengan masalah komplikasi di organ jantung ataupun pembuluh darah. Penyakit jantung yang bisa ditangani adalah kelainan jantung baik bawaan maupun non bawaan serta masalah jantung karena gaya hidup. RS Harapan Kita menjadi rujukan berbagai masalah jantung yang dialami oleh orang dewasa termasuk melakukan tindakan seperti pemasangan ring, operasi katup, kelainan jantung bawaan dan sebagainya.

  1. Aritmia.
Aritmia adalah gangguan irama jantung dimana jantung seseorang memiliki detak yang tidak beraturan dikarenakan berbagai sebab. Aritmia bisa terjadi pada siapa saja di usia kapan saja dan pasien tidak perlu memiliki riwayat penyakit jantung sebelumnya. Namun aritmia bisa menjadi salah satu gejala penyakit jantung baik sudah maupun belum terdeteksi.

  1. Intervensi non bedah.
Merupakan pelayanan yang dimiliki oleh RS PJNHK yang bisa menangani berbagai keluhan penyakit tanpa melalui tindakan operasi. Pelayanan ini merupakan tindakan alternatif yang lebih minim efek samping. Salah satu contohnya adalah tindakan untuk mengendurkan pembuluh darah agar terbebas dari sesak seperti asma dan jantung koroner.

Selain layanan unggulan di atas, RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita tersebut di atas, masih banyak lagi layanan lain yang juga menjadi unggulan dan jawaban dari berbagai masalah komplikasi kesehatan jantung dan pembuluh darah. bagi Anda yang memiliki kondisi jantung serta pembuluh darah dengan kelainan atau masalah lain dimana rumah sakit daerah tidak bisa menangani, segera minta rujukan untuk melakukan upaya kesehatan lanjutan di RS Harapan Kita Jakarta.

Posting Komentar untuk "Pelayanan Unggulan di RS Pusat Jantung Nasional Harapan Kita"