Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tempat Menarik yang Bisa Ditemukan di Sudirman, Jakarta

 7 Tempat Menarik yang Bisa Ditemukan di Sudirman, Jakarta

Kawasan Sudirman, Jakarta, merupakan pusat bisnis. Bukan hanya perkantoran, tapi banyak hotel di Sudirman Jakarta yang bisa Anda temukan. Kawasan ini dipenuhi gedung tinggi dan keramaian. Melambangkan pusat bisnis di kota metropolitan.

Sudirman merupakan jantung kota Jakarta dan menjadi kawasan yang berkembang sangat pesat. Untuk mendatangi kawasan ini berbagai moda transportasi tersedia, mulai dari busway hingga jalur komuter. Selain menjadi pusat bisnis dan keuangan, ternyata Sudirman juga memiliki berbagai tempat menarik yang patut dikunjungi.

Tempat Menarik di Sudirman Jakarta

Datang ke Jakarta, Anda perlu mengunjungi berbagai tempat yang menjadi icon kota metropolitan ini. Terutama di kawasan Sudirman, ada banyak sekali tempat menarik dan unik yang layak dikunjungi, seperti 7 tempat berikut ini:

1. Monas

Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas merupakan salah satu tempat wajib Anda kunjungi apabila pergi ke Jakarta. Icon kota Jakarta ini memiliki tinggi 132 meter dan memiliki sejarah yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia. Monas merupakan perwujudan dari kemerdekaan Indonesia dari penjajah dan didirikan untuk mengenang perjuangan seluruh bangsa Indonesia.

2. Planetarium Jakarta

Tertarik dengan dunia perbintangan dan benda langit, Anda tentu tidak boleh melepaskan kesempatan mengunjungi Planetarium Jakarta. Semenjadi dibangun di tahun 1964 dan diresmikan 4 tahun setelahnya, yaitu di tahun 1968, Planetarium Jakarta sudah menjadi tempat untuk mempelajari dan mengenal astrologi di Indonesia.

3. Gelora Bung Karno

Selain bangunan gedung perkantoran dan hotel di Sudirman Jakarta Anda juga bisa menemukan salah satu tempat populer, yaitu Stadion Gelora Bung Karno. Kompleks olahraga ini sangat populer karena sering menjadi tempat dihelatnya pertandingan sepak bola, baik nasional maupun internasional. 

Jika sedang tidak digunakan untuk pertandingan sepak bola, Gelora Bung Karno (GBK) juga dimanfaatkan untuk tempat berolahraga. Selain itu, juga digunakan untuk berbagai macam acara masyarakat atau kenegaraan, seperti ujian masuk CPNS. 

4. Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA)

Di tempat ini berbagai foto hasil jepretan anak negeri dipajang dan diperlihatkan kepada khalayak umum untuk menunjukkan bahwa Indonesia memiliki anak bangsa yang memiliki keterampilan foto jurnalistik profesional dan dapat bersaing di dunia internasional.

Bukan hanya memamerkan foto jurnalistik, GFJA juga menjadi tempat berkumpulnya para pecinta fotografi untuk membahas hal-hal berkaitan dengan dunia fotografi, jurnalistik, dan industri kreatif tanah air.

5. Galeri Nasional Indonesia

Bagunan Galeri Nasional Indonesia adalah tempat diselenggarakannya pameran seni rupa nasional maupun internasional. Berada di bawah kepemilikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membuat Galeri Nasional Indonesia memiliki kewajiban menjadi tuan rumah pameran, kajian seni, maupun penerbitan karya seni rupa.

Bagi Anda yang mencintai dunia seni, wajib datang mengunjungi tempat satu ini.

6. Galeri Indonesia Kaya

Alat musik daerah, mainan tradisional, dan pakaian adat dikemas secara digital dan interaktif dan ditayangkan di Galeri Indonesia Kaya yang didirikan oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Anda juga akan menemukan informasi seputar kuliner khas tanah air, pariwisata, ragam adat istiadat, dan kesenian.

Galeri Indonesia Kaya menawarkan cara alternatif bagi masyarakat dalam mempelajari kebudayaan Indonesia yang kaya. Pengemasan dengan gaya modern ini membuat makin banyak orang tertarik mengetahui budaya tanah air. Jika Anda berkunjung ke Jakarta, jangan ketinggalan mengunjungi tempat ini.

Mengunjungi tempat-tempat menarik di Jakarta khususnya di kawasan Sudirman bisa jadi agenda liburan Anda. Tidak perlu khawatir untuk tempat menginap karena tersedia banyak hotel di Sudirman Jakarta. Salah satunya adalah HARRIS Hotels dengan fasilitas lengkap yang akan menyempurnakan waktu istirahat Anda.



Sumber:

  1. https://www.flokq.com/blog/id/hal-hal-yang-kamu-bisa-temukan-di-sudirman
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Sudirman_Central_Business_District#:~:text=Sudirman%20Central%20Business%20District%20atau,hotel%2C%20pusat%20perbelanjaan%20dan%20hiburan. 
  3. https://id.wikipedia.org/wiki/Jalan_Jenderal_Sudirman_(Jakarta)

Posting Komentar untuk "7 Tempat Menarik yang Bisa Ditemukan di Sudirman, Jakarta"