Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips untuk Mempermudah Proses Sewa Apartemen Bulanan di Jakarta

Tips-untuk-Mempermudah-Proses-Sewa-Apartemen-Bulanan-di-Jakarta


Jakarta dikenal sebagai tempat menggapai mimpi dan mewujudkan cita-cita. Banyak perantau dari banyak kota di Indonesia yang mencoba mengadu nasib di Jakarta. Sebagian besar dari mereka sukses dan mulai mencari hunian tinggal yang lebih permanen disana. Salah satunya yakni melalui sewa apartemen bulanan.

Sekilas tentang Jakarta, Kota Seribu Mimpi

Sebagai Ibukota Indonesia, Jakarta ibarat kata tidak pernah tidur. Berbagai roda ekonomi berputar dan membuat kota ini terlihat lebih gemerlap dibanding kota besar lainnya di tanah air. Memiliki suku khas bernama Betawi, kini Jakarta juga sudah dihuni berbagai suku lainnya, mulai dari Jawa, Sunda, hingga dari luar Pulau Jawa itu sendiri.

Kota yang dulunya bernama Batavia ini memiliki beberapa wilayah, yakni Jakarta Utara yang kawasannya identik dengan laut, Jakarta Barat yang lekat dengan situs kota tua, dan Jakarta Pusat yang dikenal sebagai pusat pemerintahan. Lalu ada pula Jakarta Timur yang memiliki Bumi Perkemahan Cibubur dan Jakarta Selatan yang dikenal dengan kawasan elitnya.

Tidak hanya wisata sejarah saja misalnya ke Monumen Nasional, Museum Gajah, dan Museum Fatahillah, Jakarta juga kerap menjadi tujuan wisata kuliner dan belanja. Beberapa tempat makan terkenal disana adalah Cafe Betawi dan Segarra. Untuk wisata belanja, kota yang dijuluki kota seribu mall ini sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensinya.

Bagi Anda yang mencari hiburan malam, tenang... semua ada di Ibukota. Mulai dari Jalan Jaksa yang menjadi lokasi favorit turis asing, Mangga Besar yang kerap disambangi warga keturunan Tionghoa, hingga Jalan Sabang yang lekat dengan berbagai makanan lezat pinggir jalan, semua ada disana.

Tips Mempermudah Sewa Apartemen di Jakarta

Sejuta pesona Jakarta di atas tak ayal menarik banyak orang, baik itu perantau, wisatawan, hingga siapapun latar belakangnya untuk datang dan menikmati kemewahan yang Ibukota tawarkan. Itulah mengapa kini banyak sekali penyedia jasa sewa apartemen bulanan di Jakarta. Namun pertanyaannya, bagaimana cara mempercepat persetujuan sewa agar tidak terlalu lama waktu tunggunya?

  • Dana Sudah Ada
Menyewa apartemen tentu membutuhkan dana. Jika dana belum siap, tentu saja proses persewaan akan terkendala. Maka siapkan dulu dana yang Anda khususkan untuk sewa dan baru mulai melakukan tahap pengajuan sewa.

Besarnya biaya sewa apartemen di Jakarta itu berbeda-beda. Coba cek travelio.com untuk mengetahui deretan harganya. Disana, Anda bisa melihat ragam unit apartemen dengan berbagai range harga, mulai dari 3 jutaan hingga puluhan juta rupiah.

  • Ajukan Perjanjian dengan Pemilik
Jika Anda sudah menemukan apartemen mana yang Anda cari, maka saatnya untuk mengajukan perjanjian dengan pemilik unit. Ajukan pula beberapa pertanyaan yang menurut Anda perlu dikonfirmasi, misalnya tentang info perubahan interior, hewan peliharaan, juga smoking area.

  • Berikan Dokumen Valid
Jika Anda sudah mengajukan perjanjian, maka Anda bisa mulai mengirimkan data diri. Biasanya, yang diminta adalah fotokopi KTP, KK, dan dokumen penunjang lainnya.

  • Pelunasan
Pastinya untuk bisa mulai tinggal di unit tersebut, Anda harus sudah membayar lunas biaya sewanya. Biasanya pula akan ada dana deposit yang nantinya akan dikembalikan selepas masa sewa berakhir asal tidak ada kerusakan.

Demikianlah ulasan kali ini tentang cara mempercepat proses sewa apartemen bulanan di Jakarta. Nah, daripada Anda masih dilanda kebingungan akan memilih unit apartemen seperti apa, kunjungi saja travelio.com dan cari sendiri apartemen yang Anda inginkan. Semua ada disana ya!

Posting Komentar untuk "Tips untuk Mempermudah Proses Sewa Apartemen Bulanan di Jakarta"