Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Membedakan Sepatu Nike Asli Atau Palsu

 
Nike merupakan brand sport besar khususnya untuk sepatu dan sneakers. Dikenal sebagai brand paling inovatif, Nike memulai bisnisnya di awal tahun 60-an, dan sejak saat itu Nike terus berkembang dan menjadi salah satu ikon di dunia olahraga maupun lifestyle hingga sekarang. Ditambah dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak online shop yang menjual sepatu Nike, sehingga membuat brand ini semakin diminati konsumen.
Semakin banyak online shop yang menjual sepatu nike, Anda pun semakin harus berhati-hati, karena bukan tidak mungkin terdapat beberapa produsen yang memproduksi sepatu Nike replika atau KW dan dijual di situs jual beli online.
Sebagai konsumen, Anda seharusnya tahu bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli atau palsu. Karena sampai saat ini bisa dikatakan cukup sulit untuk membedakannya, hal ini disebabkan banyaknya produksi dengan kualitas yang bagus yang hampir mendekati kualitas sepatu yang asli dengan harga yang terlalu jauh.
Jika Anda ingin membeli sepatu Nike namun ragu apakah asli atau palsu, berikut adalah beberapa tips yang bisa digunakan untuk membedakan sepatu Nike atau palsu.
Selidiki reputasi seller di internet
Jika Anda membeli sepatu Nike melalui situs jual beli online, pastikan reputasi seller atau online store tersebut terlebih dahulu. Anda biasanya bisa melihat reputasi seller melalui tanggapan atau feedback yang diberikan pembeli yang pernah membeli barang sama melalui lapak atau websitenya.
Hindari membeli sepatu nike yang harganya jauh dibawah harga pasaran
Membeli secara online bukan hanya karena kemudahannya, tetapi kadang juga penawaran harga yang murah dan jauh dari harga pasaran di retail resmi Nike. Tetapi hal tersebut bisa saja menjadi boomerang bagi Anda ketika mencari sepatu nike original dengan harga murah. Karena bisa saja sepatu Nike yang ditawarkan tersebut adalah palsu.
Hindari seller yang memajang foto sepatu yang bukan foto aslinya
Hal ini berlaku ketika Anda membeli sepatu di forum jual beli facebook, instagram atau media sosial lainnya. Karena jika seller tidak memberikan gambar asli sepatu Nike yang mereka jual alias memajang gambar yang mereka ambil dari google image, maka Anda perlu menanyakan lebih lanjut tentang sepatu tersebut.
Pastikan sepatunya dengan melihat box sepatu
Ini adalah langkah awal yang bisa Anda gunakan jika sepatu Nike sudah ada di tangan Anda. Kebanyakan sepatu Nike palsu tidak dilengkapi dengan box resmi sepatu Nike. Warna orange merupakan warna resmi dari box sepatu Nike. Tetapi Nike juga memiliki box dengan wara tertentu untuk edisi sepatu yang tertentu juga.
Periksa nomor SKU yang ada pada box dan sepatu Nike
Sepatu Nike asli memiliki nomor SKU yang terdapat pada box dan sepatunya, tetapi sepatu Nike palsu tidak memiliki nomor SKU. Jadi, jika nomor SKU yang tertera pada box dan sepatu berbeda, maka kemungkinan besar septu Nike tersebut adalah replika.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membedakan sepatu Nike asli atau palsu. Jika Anda ingin membeli septau Nike di beberapa situs jual beli atau forum jual beli online dengan embel-embel jual sepatu nike original, maka sebaiknya Anda tetap teliti ketika membelinya agar tidak menyesal ketika sepatu Nike sudah berada di tangan Anda. Semoga bermanfaat.
Kekhawatiran akan mendapatkan sepatu KW tidak akan Anda rasakan jika membelinya melalui situs Blibli.com. Hal ini karena Blibli.com telah menjadi marketplace yang direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan produk ori, termasuk sepatu Nike ori.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Membedakan Sepatu Nike Asli Atau Palsu"